Sudah seorang sahabatkah anda ?

pernahkah kita bertanya kepada diri kita sendiri...

apa fungsinya kita bagi org lain ?

seringkali kita berteman, tetapi pada saat teman ada masalah. kita malah meninggalkan, menusuk dari belakang bahkan bersikap acuh tak acuh. lalu untuk apa berteman ? hanya demi kepuasan dan kepentingan diri sendiri ? lalu apa yg akan terjadi apabila anda yg dibegitukan ?

sama dengan yg namanya menjalin hub, kalau kita berpasangan lalu nyatanya org yg kita jalin hubungan tersebut bukannya membantu masalah kita tetapi malah menambah beban. Secara logika aja, 'untuk apa dilanjutin ?'

karena itu tahap membina hub itu penting, karena apabila dalam menjalin hub pertemenan.. kita menilai dia baik, dari yg awalnya hanya sebagai kenalan kita bisa mengangkat derajatnya sebagai teman. lalu karena mau menjalin hub lebih lanjut, suka dan duka di jalin bersama2.. dari teman menjadi sahabat.

sedangkan untuk lawan jenis (normalnya kecuali anda homo atau lesbi). dari persahabatan tersebut di tingkatkan dari persahabatan menjadi pacaran lalu berlanjut ke pertunangan dan diakhiri dengan pernikahan sampai ajal menjemput.

kalau pas pacaran ternyata banyak ketidak cocokan, untuk apa di paksakan. ya di akhiri saja.. ada yg berakhir baik, ada yg berakhir kurang baik.

segala sesuatu itu balik kebijaksanaan dan kedewasaan masing2 dalam menanggapi suatu permasalahan. Manusia tidak luput dari masalah, tetapi bagaimana caranya manusia saling bahu membahu mengatasi masalah tersebut. akan lebih indah apabila org yg kita sayangi mau berbagi suka dan duka + mau memahami keadaan kita dan terus mensupport kita di kala kita terjatuh.

Duc in Altum.


You may also like

Diberdayakan oleh Blogger.