Mental House Cleaning | Part 1

Dalam hidup ini tentu kita memiliki masalah dalam perjalanan hidup kita. Dan pada saat saya menanyakan bagaimana solusinya untuk saya dapat melepaskan pikiran saya terhadap segala pemikiran negatif yg ada pada diri saya, saya tidak mendapatkan jawaban yg memuaskan. Hingga pada saat saya membaca buku2 lama saya, saya menemukan sebuah topik yg sangat menarik. Yaitu Mental House Cleaning.



Sebuah metode simple dan sangat mudah untuk membersihkan diri kita dari segala sesuatu yg negatif dalam hidup kita dan juga dapat di implementasikan dalam hidup kita kapan saja (tapi lebih dianjurkan pada saat lagi sendirian atau sudah menemukan waktu tenang untuk diri sendiri).

Disana dijelaskan bagaimana caranya membersihkan diri kita dari segala unsur negatif yang terjadi selama ini dalam hidup kita..

----------------------------------------------------

Tahukah anda bahwa setiap unsur negatif yg terjadi pada diri kita telah di rekam pada neuron-neuron otak bagian kiri sepanjang hidup kita. Semua perasaan, sifat dan tingkah laku sejak masa kecil hingga sekarang, tidak begitu saja hilang dari memori kita, karena kita tidak memiliki cara untuk menghapusnya dengan baik.

Setiap rekaman negatif apapun bentuk dan sifatnya, tetap berada pada memori kita tanpa ada pembersihan sama sekali. Jadi apabila anda di lecehkan atau melecehkan orang tertentu, hal tersebut terekam begitu saja di dalam otak kiri kita. Baik itu suatu perasaan, pengalaman, bacaan, persentuhan dan sebagainya.. Lalu bagaimana caranya kita membersihkan diri kita dari pemikiran negatif ini, lalu bagaimana caranya kita bisa terlepas dari perasaan negatif ini pula?


Caranya, visualisasikanlah kejadian-kejadian negatif yang pernah anda alami lalu tulislah dalam buku catatan harian anda atau kertas apapun yang bisa anda simpan. Lalu, ingatlah orang2 yg pernah menyakiti anda dan tuliskanlah peristiwa itu dengan hati jernih, biarkanlah perasaan emosi negatif meliputi diri anda sesaat. Tulislah dengan kejadian itu dengan jelas dan lengkap, kapan dimana dan mengapa anda bisa terkena hal tersebut. Tulislah bagaimana perasaan anda pada saat kejadian tersebut terjadi..

Lalu setelah puas menuliskan dan menuangkan seluruh perasaan negatif tersebut, beri maaflah kepada orang tersebut yang pernah menyakiti anda, dan mohon ampunan kepada sang Maha Pencipta atas segala kekurangan dan kelemahan anda.

mengapa perlu ditulis tangan?

kita akan bahas hal tersebut di part 2

Selamat beraktifitas dan selalu ingat untuk menjaga kesehatan dan juga berbuat baiklah kepada sesama anda.


ArcKaizeR



You may also like

Diberdayakan oleh Blogger.